Kamis, 05 Februari 2015

Untuk Bernard Batubara



Kepada Bernard Batubara 
My favorite writer

Halo.. Kak Bara. Apa kabar? Sedang apa? Masih senang membaca dan menulis di Starbucks? Bagaimana koleksi buku-bukumu? Buku Murakami tumpukan paling tinggi, bukan? Perkenalkan aku pembaca dari Negeri Matan, Ketapang.

Kak Bara, sebenarnya aku ragu untuk mengirimimu surat ini. Aku malu karena tulisanku ini tidak sebagus cerita-cerita cintamu. Tidak seindah senja di Jembrana ataupun deru biru pada mata Nessa saat bersitatap dengat mata Demas. Tidak semanis sepotong red velvet dan gurih seperti bubur cikini. Juga tidak berkerlap-kerlip bagaikan kunang-kunang yang menemui Hamidah pada malam hari. Apalagi seperti surat-surat Areno Adamar untuk Ruth. Sungguh, aku ragu. Ragu yang teramat malu, sebenarnya.

Kak Bara, kapan pulang ke Pontianak lagi? Jikalau sempat main-mainlah juga ke Ketapang. Ada buku-buku yang harus kau tanda tangani disini. Ada angsa-angsa yang—sepertinya ingin bertanya padamu disini, “Ketapang Negeri Matanku kah yang kau maksud pada buku puisi Angsa-Angsa Ketapang?” katanya. Aku sendiri tidak bisa memberitahu angsa itu, Kak.  Sebab aku belum menemukan bukumu itu. Aku belum membacanya.

Satu lagi, kak. Jika bertemu denganmu aku ingin menyentuh jari jemarimu. Aku ingin mencuri sedikit kekuatan magismu itu. Menulis dengan indah. Menulis dengan nyaman. menulis dengan banyak. Seperempat saja, kak. Tidak banyak. Boleh, ya?

Kak Bara, boleh, ya?

 Biak Ketapang.
05.02.2015 #Day7 #30HariMenulisSuratCinta

22 komentar:

  1. Iyaa boleh kok :) nanti aku kesana, ini ceritanya aku kak Bara hehe

    BalasHapus
  2. Udah lama kayaknya enggak main ke sini.
    gw enggak pernah kepikiran buat nulis surat ke penulis favorit, ide bagus nih

    BalasHapus
  3. Great idea, nulis surat buat penulis idolanya. Semoga bisa kebaca sama kak Bara ya. :3
    Anyway, salam kenal. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Kak Bara di twitter sih udah dibaca. Salam kenal juga ;)

      Hapus
  4. Mau pegang-pegang, pastiin dulu beliau jomblo! Huahahah.. :D

    BalasHapus
  5. Semoga suratnya dijawab :))
    Surat buat gue, mana?

    BalasHapus
  6. semoga suratnya dibaca sama idolanya ya..

    salam kenal :)

    BalasHapus
  7. Duh, suratnya menyentuh banget. Semoga Kak Bara bisa ngadain talkshow di daerah rumahmu ya, Kak :))

    Btw, kunjungan pertama nih. Salam kenal yaa hihihi

    BalasHapus
  8. Bagus tulisan suratnya, Mi. Sampe menyentuh kalbu. Hahaha. Mudah-mudahan dibaca sama kak Bara, ya. Kalo perlu dijawab juga deh biar makin bombastis. :p

    BalasHapus
  9. aiiiiiih, sehdaaap nih. semoga kesampean yaaks

    BalasHapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D