Rabu, 23 April 2014

Asian Dream Cup, Park Ji Sung dan Running Man



Asian Dream Cup adalah suatu pertandingan sepak bola yang digelar oleh JS Foundation. Pertandingan tersebut bertujuan menggalang dana untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu yang memiliki bakat dalam persepakbolaan untuk memperjuangkan cita-cita mereka menjadi pesepak bola yang hebat. Khususnya anak-anak di Asia.

Asian Dream Cup ada berkat ide dari mantan pemain Manchester United, seseorang yang berasal dari negara yang sangat ingin saya kunjungi, Korea Selatan, Park Ji Sung. Setiap tahunnya Park Ji Sung melakukan TOUR di Negara-negara Asia dalam rangka untuk mengumpulkan dana tersebut bersama teman-temannya, baik dari kalangan aktor maupun pesepak bola profesional.

Tahun pertama (2011) Asian Dream Cup di gelar, Park Ji Sung bertandang ke Vietnam dengan memboyong member JYJ. Tahun Kedua (2012) di Thailand bersama Song Jong Ki, Rio Ferdinand, Ahn Jung Hwan dan RUNNING MAN. Yup! Running Man, guys. Running Man membuat pertandingan tersebut menjadi pertandingan yang sangat menghibur. Member Running Man yang ikut menggiring bola di lapangan adalah Kim Jong Kook dan Gary.

Asian Dream Cup di Thailand


Yang lain jadi supporter.

Setelah semua meneriakkan namanya, Kwang Soo goyang patah-patah.

Tahun ketiga (2013) di Shanghai, Cina. Ada Minhoo SHINee, Luhan EXO-M, Xiumin EXO-M dan (lagi) Running Man juga ikut. Kali ini yang turun ke lapangan adalah Lee Kwang Soo, Yoo Jae Suk, Ha-Ha dan Kim Joong Kook.

Asian Dream Cup di Sanghai, China.

Ekspresi Kwang Soo sebelum memasuki lapangan.

Nggak cuma di misi aja di bully, di lapangan juga iya.

Yang ingin melihat kekonyolan Lee Kwang Soo dan member Running Man lain di Asian Dream Cup, Silahkan kepoin Running Man Episode 97 (Asian Dream Cup di Thailand) dan 154 (Asian Dream Cup di Cina)

Ditahun keempatnya ini, Asian Dream Cup akan di adakan di Indonesia. Ya, Indonesia, broooo. Seperti dua tahun sebelumnya, Park Ji Sung akan datang bersama seluruh member Running Man, tetapi siapa yang akan ikut bermain bersama di lapangan?? Belum ada yang tahu. Kita tunggu saja nanti.

Oiya bagi yang belum tau Running Man itu apa, saya akan menjelaskan sedikit. Running Man adalah variety show nomer satu di korea selatan. Running Man sudah ada sejak 4 tahun silam, tepatnya 11 juli 2010. Pecinta variety show ini ada dimana-mana, dan bertambah banyak setiap tahunnya. Dalam setiap episodenya Running Man menghadirkan bintang tamu yang keren-keren dan permainan-permainan unik yang dapat membuat rahang kita menjadi kaku karena tertawa terus. Saran saya jangan pernah menonton Running Man di atas jam 9 malam. Bahaya. Ntar tetangga pada ngamuk karena kalian berisik.

Member Running Man sekarang yaitu Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Kang Gary, Song Ji Hyo, Ha-Ha dan Lee Kwang Soo. Dulu ada Song Joong Ki dan Lizzy, tapi sekarang nggak lagi. Joong Ki lebih memilih untuk fokus pada karirnya sebagai aktor. Lizzy? Sama.


Member yang sekarang


Balik lagi ke Asian Dream Cup…

Tidak hanya Park Ji Sung dan Running Man saja yang akan bertanding di Gelora Bung Karno 2 juni nanti. Namun, juga akan ada Rio Ferdinand, Kevin Davies, Lee Young Pyo, Kazuyoshi Miura, Lee Seung Woo, Minho Shinee dan masih banyak lagi. Untuk sementara SH Entertainment selaku penyelenggara Asian Dream Cup di Indonesia merilis 23 daftar pemain yang akan berlaga di Gelora Bung Karno melawan Tim Indonesia All Star.

Park Ji Sung and Friends vs Indonesia All Star.

Yang ingin menyaksikan langsung Asian Dream Cup, dapat menghubungi kiostix.com untuk informasi tiketnya. Bagi yang nggak bisa nonton langsung di GBK, jangan khawatir, pertandingan ini akan disiarkan langsung di RCTI.

Woooooaaaaa..

Oiya, Satu hari sebelum pertandingan, akan ada latihan terbuka di Gelora Bung Karno, loh. Mari menonton, Runners..

9 komentar:

  1. dukung siapa nanti nih kak? indonesia atau Park Ji Sung and friend? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm pilihan yang sulit. Tapi, sebagai warga negara yang baik harus dukung Indonesia dong. Sayangnya saya bukan warga negara yg baik hahah

      Hapus
  2. Tanggal berapa dan jam berapa di TV ? pertandingannnya lumayan rame nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertandingannya 2 juni, disiarin di RCTI.

      Hapus
  3. Mantep sist,,
    Prediksi ane Jisung & friends 3-1 Indonesia

    Monggo berkunjung ke gubuk ane sist,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga yang ngegolin member Running Man ya. Oke sip.

      Hapus
  4. Baru pesen tiket pulang pergi bareng Runners Bandung, tiket stadionnya belum.
    Netral aja, ngedukung dua-duanya. Ga kebayang kalau di ADC kali ini om Sukjin masuk line up pemain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja Sukjin oppa ikut main, kasian belum pernah sama sekali. Pasti bakalan seru.

      Hapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D