Senin, 28 April 2014

Everyday With Internet Connection



Sekarang semua serba praktis. Mau makan nggak perlu masak, mau keliling dunia nggak perlu ngabisin uang banyak, apalagi buat punya pacar nggak perlu tuh punya wajah secantik Suzy Miss A. Semua udah gak seribet dan sesusah dulu lagi.

Semua yang saya sebutin di atas, nggak terlepas dari yang namanya internet. Sekali terkoneksi dengan internet, semua urusan jadi gampang. Misal, kamu ingin makan masakan Korea, langsung browsing aja lewat handphone / pc restoran yang menyajikan masakan Korea terdekat, pengen keliling dunia? Guys, dengan internet, sarang semutpun bisa loe temuin. Pengin punya pacar? langsung aja gabung di jejaring sosial kayak facebook, twitter, path, instagram, ada yang memikat langsung sikat. Kesasar kayak lagunya Ayu Ting Ting? Keep calm, ada goggle map. Nggak ada temen ngobrol? ajakin aja si simisimi ngobrol. Dengan internet kita bisa tahu apa yang ingin kita ketahui, bahkan yang tidak ingin kita ketahui sekalipun. Selain buku, internet adalah pintu menuju seluruh penjuru bumi. Click and explore of the world..

Tapi, apa jadinya jika satu hari tanpa internet?
Nah, saya ada pengalaman pribadi mengenai hal tersebut. Listen, please.

Setiap hari handphone saya selalu terhubung internet. Semua saya gunakan untuk browsing tugas, blogging, skype, ngeyoutube dan mendapatkan berbagai informasi secara live dari BBM, twitter, path dan facebook. Berhubung ingin menguji bagaimana sikap saya jika sehari tanpa internet, jadi, hari itu saya memutuskan untuk menonaktifkan jaringan internetnya. Baru 1 jam berlalu, tangan saya udah gatel pengen browsing, ngecek-ngecekin BBM, twitter dan path. Dua jam kemudian saya mengaktifkan kembali jaringan internetnya. Oke, hari ini saya gagal.

Besoknya, saya mencoba lagi. Kali ini saya benar-benar menonaktifkan jaringan internetnya. Nggak tanggung-tanggung, saya juga sengaja tidak memperpanjang paket internetnya. Jadi, benar-benar nggak terhubung internet sama sekali. Semua OFF. Satu jam pertama semua dapat saya lewati, saya ambil handphone saya, puter mp3, puter video rekaman, puter radio, etc. Pada akhirnya saya berhasil melewati hari itu tanpa internet dengan tingkat kejenuhan maksimal.

Hari itu memang berhasil saya lewati tanpa internet. Tapi, apakah kalian tahu? Di hari itu ada kabar penting, kami yang biasanya berbagi informasi lewat BBM dan pada saat itu handphone sengaja saya nonaktifkan koneksin internetnya. Jadi, saya tidak mengetahui info penting itu sama sekali.

Satu hari saja, tapi membuat satu minggu penantian saya berantakan. Dari pengalaman pribadi saya tersebut, saya memahami suatu pelajaran penting. Percuma handphonemu canggih dan sekeren apapun tetapi tidak terkoneksi dengan internet. Ibarat punya wajah cantik tapi selalu aja jomblo. Percuma, guys.

Saya akui, saya tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Sebagai mahasiswi dan juga remaja, internet sangat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas dan bergaul di berbagai jejaring sosial.

Memang, kadang dengan internet kita bisa menjadi buruk dan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif. Tetapi, jika kita terus melihat pada sisi negatifnya itu, apa kita jadi buta dengan berjuta sisi positif dari internet. Jika ada yang berbuat buruk dengan adanya internet, maka kita ambil positifnya aja. Sesungguhnya internet itu akan baik-baik saja jika penggunanya menggunakan dengan baik pula. Semua kembali lagi ke pribadi masing-masing, sekuat mana kita bisa mengatasi itu dan sejauh mana kita mengambil sisi positifnya, serta memanfaatkan internet sesuai dengan keperluan yang semestinya. Be smart user, guys.

Mengingat banyaknya informasi dan pelajaran yang bisa di dapat dengan internet. Maka, saya memutuskan untuk menggambil bagian dalam program Telkomsel Genggam Internet dengan menjadi agen. Dengan begitu, saya dapat mengajarkan bagaimana memanfaatkan adanya internet dengan sebaik mungkin. Aneh rasanya jika ada yang bunet (buta internet) di jaman yang serba cepat dan praktis seperti sekarang ini.  

Seperti yang dikatakan oleh Telkomsel, “Sebarkan manfaatnya, berantas buta internet untuk Indonesia Genggam Internet” Info lebih lanjut silahkan kunjungi ----> http://telkomsel.com/genggam-internet

Oiya, bagi yang ingin mengajarkan kebaikan dengan menjadi agen internet, silahkan klik link ini. Mari sama-sama kita terangi dunia ini dengan pijar-pijar kecerdasan. Come on, guys..

22 komentar:

  1. Kalau ga konek, berarti saya mah ga bakalan dapet info kuliah. Internet itu sudah jadi keharusan, susah buat lepasnya.

    BalasHapus
  2. aku juga pernah nyobain kalo gaada internet.. hampa sekali :D

    BalasHapus
  3. aaa gilakk.. kalo gak ada internet berasa kaya manusia purba :x

    BalasHapus
  4. gak ada internet itu kaya gak di kasih duit jajan sekolah sama ortu, haha~

    BalasHapus
  5. saya juga gak bisa sehari saja tanpa internet, tuntutan pekerjaan dan insting yang haus akan informasi (?)
    tapi kalau libur dan dirumah bisa-bisa aja tanpa internet :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya malah pas libur atau di rumah tuh paling gak bisa lepas dari internet.

      Hapus
    2. tapi kan ada gitar, Mbak.

      Hapus
    3. Chordnya kan dari internet :D

      Hapus
  6. kalo saya sih biasa Mbak seandainya seminggu nggak pake internet. wong saya nggak pake hp aja tahan, hehe. top nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow.. sama lg kita maz.. hahahaha..
      saya jg pernah ga pake internet selama 1bulan dan hp hampir 2 bulan gara2 dihukum menghilangkan hp waktu ospek kuliah. kwkkwkw

      Hapus
  7. Kalau ga ada internet, Dhe maunya kirim2 surat aja kek jaman dulu kirim surat ke sahabat pena, klo sekrang krim suratnya ke sahabat blogger. hahahaha..

    BalasHapus
  8. Kalau gue mingkin tiduran aja.. Soalnya kalau nggak ada internet nggak enak..

    btw, ini kunjungan pertamaku.. Salam kenal,
    belajar-berkata.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Tiada hari tanpa internet... Tanpa internet sejam rasanya gatel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo jomblo. Paling gak bisa lepas dari internet

      Hapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D