Jumat, 27 Desember 2013

Ayo Tantang Nyalimu Bersama CB150R STREETFIRE

Di zaman yang serba modern ini, tunggangan yang canggih, irit dan advance emang menjadi suatu kebutuhan mutlak bagi para pengendara motor. Bagi sebagian orang, motor tidak hanya menjadi kendaraan, namun juga mencerminkan kepribadian dirinya. Motor keren, orangnya juga keren, walau orangnya jelek, bisa jadi keren juga, dikit. 

Menurut survey yang gue lakukan sendiri, tingkat kepemilikan motor keren dapat menurunkan angka kejombloan di Indonesia, loh. Apalagi jika motor yang dimiliki tersebut merupakan motor yang canggih, irit dan advance, niscaya nggak ada lagi yang nangis karena malem minggu selalu sendiri, nggak ada lagi yang showeran malem-malem karena nggak punya pacar ataupun yang nyilet-nyiletin tangan karena diputusin pacar dengan alasan “Motor kamu jelek, sama kayak muka kamu”. Pokoknya yang namanya jomblo di muka bumi ini akan lenyap, deh.

Emang ada motor yang canggih, irit,advance dan bikin gak jomblo lagi, Nyuk ??

Jelas ada, dong.  Ini dia..

Honda CB150R STREETFIRE


Motor di atas adalah salah satu motor keren keluaran HONDA, namanya CB150R STREETFIRE. Honda CB150R StreetFire merupakan bintang baru naked sport bike yang memadukan desain gaya terbaru, performa tinggi di kelasnya serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih hasil inovasi teknologi terkini.  
Honda CB150R StreetFire adalah motor injeksi Honda yang gahar namun tetap elegan dan menawan. Honda CB150R StreetFire ini sangat bertenaga. Mesin 150 cc, DOHC dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan disematkan sebagai dapur pacu dari Honda CB150R StreetFire ini. 


Eh, Nyuk, kok namanya StreetFire ?? 
Street artinya jalanan, fire artinya api. Jalanan berapi. Jadi, motor ini sangat cocok bagi para anak muda yang berani menghadapi tantangan dan rintangan, tidak hanya anak muda, bapak-bapak yang mengendari motor ini pun akan terlihat seperti anak muda, aura mudanya terpancar, gitu. Ketika mengendarai Honda  CB150R Streetfire, rintangan apapun akan dengan mudah kalian taklukan karena Honda  CB150R Streetfire sangat lincah.

Oh.. terus apa bedanya motor HONDA CB150R STREETFIRE dari motor-motor lain, Nyuk ?? 
Banyak banget, mulai dari fitur-fiturnya, sfesifikasinya hingga varian dari motor HONDA yang canggih, irit dan advance ini.

Sekarang ayo kita lihat dari segi fitur-fiturnya ya, cekidot.. 

DOHC 6-SPEED ENGINE MESIN CB150R

Mesin

Mesin 150cc, 4-langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan berbasis CBR 150R yang legendaris dipadukan dengan teknologi PGM-FI, sehingga menghasilkan: 
-> Performa mesin yang berlimpah
-> Akselerasi yang responsive
-> Hematbahan bakar
-> Ramah lingkungan (telah memenuhi standar emisi EURO-2) 

NEW INNOVATIVE TRUSS FRAME

Desain baru rangka tipe Truss Frame/Trellis

Menggunakan desain baru rangka tipe Truss Frame/Trellis yang inovatif, dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja system suspense Pro-Link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara. 

LIQUID-COOLED WITH AUTO FAN

Radiatornya canggih

Radiator canggih dengan kipas elektrik otomatis menjaga temperatur tetap konsisten di seluruh bagian mesin, sehingga menghasilkan tenaga ekstra, efisiensi dan menjaga mesin tetap awet. 

PRO-LINK REAR SUSPENSION

cara kerja Pro-Link Rear Suspension


System suspense Pro-Link pada Honda CB150R StreetFire

System suspense Pro-Link layaknya CBR 250R memungkinkan guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan. 

Nah, ini spesifikasi lengkap Honda CB150R StreetFire...

DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi
2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda
1.288 mm
Jarak Terendah ke Tanah
148 mm
Ketinggian Tempat Duduk
790 mm
Berat Kosong
129 Kg
Radius Putar Minimum
1.980 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
12 Liter
MESIN
Tipe Mesin
4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Volume Langkah
149,48 cm3
Sistem Pendingin
Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektris Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar
Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah
63,5 x 47,2 mm
Tipe Transmisi
6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Perbandingan Kompresi
11 : 1
Daya Maksimum
12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm
Torsi Maksimum
13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm
Tipe Starter
Kick Starter & Electric Starter
Tipe Kopling
Manual, Wet Multiplate with Coil Springs
Kapasitas Minyak Pelumas
1 Liter pada Penggantian Periodik
RANGKA
Tipe Rangka
Diamond Steel (Truss Frame / Trellis Type)
Ukuran Ban Depan
80/90 17 M/C 44P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
100/80 17 M/C 52P (Tubeless)
Tipe Rem Depan
Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Tipe Rem Belakang
Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
KELISTRIKAN
Tipe Baterai
MF 12 V 5,0 Ah
Tipe Pengapian
Full Transisterized
Tipe Busi
NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9



REFERENSI
Kecepatan Maksimum
Badan Menunduk
122 km/ jam
Akselerasi
Standing Start 0 - 200 m
10,6 detik
Konsumsi Bahan Bakar
Metode ECE R40
36,0 km/l



Wah keren.. by the way apa aja sih keistimewaan dari Honda CB150R Street Fire ini, Nyuk ?? 
Iya, dong. Honda CB150R StreetFire canggih, iritdan advance, sudah pasti keren. Selain Fitur - fitur dan spesifikasi ajaib, Honda CB150R StreetFire juga memiliki keistimewaan lain, seperti berikut.. 

BODY


tampak dari samping

HondaCB150R Streetfire mengusung desain speedy shape berkarakter tajam, berkesan ramping dan ringan sebagai cerminan dari motor sport berperforma tinggi yang membangkitkan aura kecepatan. Garis desainnya seirama dan menyatu serta mengalir mulai dari lampu depan hingga spakbor belakang. Sehingga menunjang tampilan keseluruhan yang sporty dan agresif.

tampak dari depan dan tampak dari belakang

MESIN

Mesin Honda CBR150R StreetFire

Honda CB150R Streetfire dibekali mesin 150 cc, 4 langkah, DOHC, 4 katup, 6 percepatan manual. Sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection), yang menghasilkan performa mesin luar biasa, akselerasi terbaik di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Dan telah memenuhi standar emisi gas buang Euro2. Berbasis mesin Honda CBR150R yang merupakan flagship Honda di segmen motor sport dengan model full fairing. 

RADIATOR

Radiator Honda CB150R StreetFire

Mesin berpendingin cairan (Liquid Cooled) yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) ini menghasilkan performa mesin yang luar biasa. Sehingga fungsi pendingin mesin bekerja dengan optimal saat motor berotot ini dipacu dalam kecepatan tinggi atau saat dipakai touring. 

TENAGA DAN TORSI
 
Honda CB150R StreetFire bertenaga banget, bro.

Motor sport terbaru Honda ini memiliki daya maksimum 17 hp pada putaran 10.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya pada angka 13,1 Nm pada putaran 8.000 rpm. Mesin Honda CB150R StreeFire menghasilkan performa yang luar biasa, karena dapat mencapai kecepatan maksimum 122 kpj serta akselerasi 10,6 detik untuk daya tempuh 0-200 meter. 

RANGKA

Rangka Honda CB150R StreetFire

Honda CB150R StreetFire didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis (terallis). Membuatnya terkesan berotot, gagah dan kokoh. Kerangka ini memiliki bobot yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link dan mengurangi getaran mesin secara maksimal. 

SUSPENSI

Guncangan terasa lebih halus nan lembut

Model ini mengadopsi salah satu fitur canggih model CBR250R, yaitu sistem suspensi belakang Pro-Link. Suspensi ini bekerja secara maksimal, yang mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan sehingga membuatnya lebih stabil dan nyaman. Karena mampu membuat guncangan pada tempat duduk menjadi lebih lembut. 

SPEEDOMETER

Analog dan digital sekaligus, cuma Honda CB150R StreetFire aja bengini.

Honda CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik warna putih yang sporty serta didukung panel digital yang futuristik. Panel digital ini menampilkan informasi yang lengkap, antara lain speedometer, odometer, trip meter, jam dan fuel meter. 

RODA

Sporty banget, bro.

Model ini juga sudah dilengkapi pelek racing palang 6 berpola bintang serta memiliki penampang palang berbentuk U tebal yang sporty. Pelek racing ini dibalut dengan ban tipe tubeless sehingga menjadikannya lebih aman dan praktis. Pihak Honda juga peduli dengan detail kecil pada pelek, terdapat penambahan timah balancer di titik satunya. Sebenarnya tidak ada pelek yang balance 100%. Penambahan tersebut bertujuan sebagai penyeimbang putaran roda. Balancer dengan otomatis membuat rotasi roda makin terkontrol serta mendongkrak kestabilan dipacu di atas 100 kpj. Rata-rata hanya motor-motor high perfomance seperti Ninja, RGR, NSR yang dibekali dengan timah putih ini. 

REM

Rem cakram ganda

Untuk mengendalikan kecepatan, model ini sudah dilengkapi pula dengan rem cakram ganda yang menghasilkan pengereman yang maksimal di segala kondisi jalan. Selain itu, model ini dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet sehingga tampilannya lebih modern dan efektif mengurangi resiko pencurian motor. 

FAIRING

Lekukan tajam fairing Honda CB150R StreetFire

Motor sport naked Honda ini memberikan sentuhan artistik dan futuristik pada bagian fairingnya yang kecil. Hal ini dimaksudkan agar terlihat kompak dengan bodi keseluruhan serta sebagai perangkat aerodimika yang bekerja maksimal. 

HEADLAMP

Headlamp yang terkesan sporty dan garang

Headlamp Honda CB150R StreetFire memiliki bentuk yang sedikit besar, lantaran penutup perangkat speedometer. Namun secara keseluruhan masih terlihat sudut lancipnya, sehingga kesan sporty dan garang masih bisa terasa. 

LAMPU BELAKANG

kece badai, bro.

Lampu belakang Honda CB150R StreetFire ini menggunakan aksen heksagonal atau persegi enam, yang membuatnya semakin terlihat sporty dan modis. 

TANGKI

tutup tangkinya mengkilat, bro.

Tangki secara keseluruhan terlihat ramping dengan aksen grafis yang dinamis. Dipadukan dengan tutup tangki dengan balutan krom mengkilat, kendati tidak terlalu istimewa.

Itukan keistimewaannya, kalo keunggulan dari Honda CB150R StreetFire apaan, Nyuk ?? 
Banyak banget, sob. Diantaranya.. 

Automatic Headlight On     
            
bye bye "ditilang"

Ketika mesin motor dihidupkan, lampu depan Honda CB150R Streetfire  otomatis menyala, sesuai dengan peraturan lalu lintas di negara kita. Jadi kalian tidak perlu takut ditilang polisi karena tidak menyalakan lampu motor. 

Sprocket Chain Stopper

bye-bye "jatuh dari motor"

Sprocket Chain Stopper adalah penghalang agar mencegah roda terkunci ketika rantai lepas dan masuk ke dalam roda. Jadi, kalian tidak perlu takut jatuh ketika motor lepas rantai. Kalem aje, bro. 

Bank Angle Sensor

cuma Honda CB150R StreetFire yang bisa begini, bro.

Bank Angle Sensor akan bekerja ketika motor terus berada dalam kondisi miring 60 derajat selama minimal 5 detik. Diumpamakan motor dalam keadaan terjatuh, secara otomatis ECM/ECU akan menghentikan kerja dari Fuel Pump, Injector, dan Ignition Coil. Cara ini sebagai safety bagi pengendara supaya mesin tidak menyala saat terjadi kecelakaan. Saat akan menghidupkan motor kembali, putar kunci kontak ke posisi OFF, kemudian rubah ke posisi ON untuk melakukan reset BAS. Tindakan ini akan memungkinkan motor untuk dinyalakan kembali. 

Double Disk Brake

Ban tubeless aman dan praktis

Honda CB150R Streetfire memiliki double disk brake yang sangat mumpuni dalam segala kondisi perjalanan. Honda CB150R Streetfire memiliki velg racing palang 6 berpola bintang dengan penampang palang berbentuk U yang lebih tebal (lebih rigid, solid, dan stabil). Honda CB150R Streetfire memiliki ban tubeless yang aman dan praktis.  

Digital Speedometer


Analog dan digital sekaligus

Honda CB150R Streetfire memiliki speedometer dengan latar belakang grafik warna putih yang sporty dan keren. Speedometer ini menampilkan informasi yang lengkap, yakni pengukur kecepatan, odometer, trip meter, jam dan fuel meter. 

Magnetic Key Shutter


aman, bro.

Tidak perlu takut apalagi khawatir untuk yang punya atau ingin membeli Honda CB150R Streetfire. Tenang saja, kali ini Honda CB150RStreetFire pengaman kunci kontak bermagnet yang tampilannya praktis! Dengan adanya Magnetic Key Shutter ini, motor tidak mudah untuk di curi. 

Cocok Untuk di Modifikasi 
Untuk para pecinta modifikasi motor, Honda CB150R Street Fire menjadi salah satu pilihan yang tepat. Motor ini mudah dimodifikasi sesuai dengan keinginan kalian. Soal spare part jangan khawatir, PT. AHM selalu pengertian, sudah tersedia, kok. Ini salah satu contoh hasil modifikasi Honda CB150R StreetFire..
 
Singel Tone
Honda CB150R 3-Tone Colour
Urban Street Fighter 1

Kan Lo bilang Honda CB150R StreetFire itu irit, emang seirit apaan sih, Nyuk ?? 
Iya, Honda CB150RStreetFire merupakan motor sport yang hemat (irit), 36 KM per liternya. Apalagi bensinnya di isi penuh (12 liter) kalian bisa menempuh jarak 432 KM. Buat bolak-balik nganterin pacar mah gak masalah, karena Honda CB150R StreetFire bener-bener irit, sob.



Honda CB150R StreetFire bener-bener irit, sob.

Wah.. gue harus beli nih, Nyuk. Kira-kira harganya berapa ya ?? 
Untuk on the road Jakarta, Honda CB150R StreetFire dijual dengan harga Rp 22.350.000. Menurut gue sebanding lah dengan fitur-fitur dan spesifikasi tingkat dewa yang dimiliki Honda CB150R Street Fire ini. Yap! Lo emang kudu harus wajib beli nih motor, sob.

Yap! Semua udah oke. Ada pilihan warna nggak, Nyuk ?? 
Ya, ini yang juga mau gue sampaiin dari tadi. Honda CB150R Street Fire ini hadir dengan 4 pilihan warna, yakni Speedy White, Lightning White, Astro Black dan Furious Red. Lo bisa pilih sesuai selera, deh. Dan jangan khawatir dari setiap varian warna semua memiliki kualitas yang sama, kok.
 
Setiap warna kualitasnya sama, sob.

Sekarang Honda CB150R StreetFire udah ada di pasaran belum sih, Nyuk ?? 
Udah, dong. Honda CB150R StreetFire sudah resmi dipasarkan sejak 12 desember 2012 yang lalu. Peluncuran Honda CB150R StreetFire di laksanakan di Sentul, Jawa Barat.

saat itu di Sentul sedang hujan
Aksi Honda CB150R StreetFire di jalanan basah, Sentul. Tetep kece.

Itulah penjelasan gue mengenai Honda CB150R StreetFire. Jadi, sudah siapkah kalian menerima tantangan bersama Honda CB150R StreetFire ??? Ayo.. tantang nyalimu bersama Honda CB150R StreetFire. 

Kalo ada yang kurang jelas mengenai postingan ini atau ingin berbagi cerita soal Honda CB150R StreetFire, langsung aja ke comment box ya... 


Postingan ini diikutsertakan dalam "Lomba Blog Motor Canggih, Irit dan Advance"
 


Sumber :


17 komentar:

  1. Sukses yak...salam kenal


    Cherumu.com

    BalasHapus
  2. Motor keren nih ! :D Reviewnya bagus, goodluck ya !

    BalasHapus
  3. widih lengkap cuy. Semua ada ulasannya yak...
    mampir juga kemari ya http://mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/
    salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Motornya lebih sporty, suka gue nih..

    sukses ya buat lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gitu canggih, irit, dany advance, bro..

      amin..

      Hapus
  5. bagus banget aartikelnya mohon visit balik ya ???

    di www.febrielektro.blogspot.com (ditunggu kehadirannya)

    BalasHapus
  6. wah.. kamu anak cewek kan? gila aja anak cewek bisa bikin posting beginian.. salut. sukses buat kompetisi nya.. :)

    BalasHapus
  7. ulasan artikelnya bagus. goodluck dan salam knal ya :)

    BalasHapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D