Rabu, 23 Desember 2015

Titisan Perempuan Anti-Mainstream



Saya mempunyai banyak cita-cita. Satu cita-cita untuk satu waktu. Cita-cita saat TK, SD, SMP, SMA, bahkan di bangku kuliah. Cita-cita saya selalu berubah mengikuti perkembangan zaman sejalan dengan jargon-jargonnya Syahrini.

Maju-mundur maju-mundur.. cantik… cantiiik…

Ups! Sorry.

Namun, dari sekian banyak cita-cita yang saya inginkan, tidak pernah terbesit sedikitpun untuk menjadi seperti sekarang ini.

Seperti apa?? Kalian akan tahu sebentar lagi.

Dulu, saat sebagian besar teman-teman kalau ditanyain ‘pengin jadi apa?’ Mereka pasti jawab ‘pengin jadi dokter’. Tetapi, tidak demikian dengan saya. Saya bilang ingin menjadi guru. Merasa banyak yang ikutan jadi guru, saya ganti jadi polwan. Sampai di Sekolah Menengah Atas, saya menyadari bahwa fisik saya tidak mendukung, saya terlalu cantik jika harus panas-panasan berdiri di persimpangan jalan mengatur lalu lintas. Sinar terik matahari ditambah pancaran kecantikan bak putrid kayangan, saya pikir bukan kombinasi yang pas untuk menertibkan hiruk pikuk jalay raya. Yang ada malah bikin macet, karena dikira lagi ada Model Catwalk di tengah jalan.

Saya menyerah untuk menjadi polwan. Lalu kepikiran pengin jadi musisi.

Saya pikir menjadi musisi lebih menyenangkan. Manggung sana-sini, dieluh-eluhkan, ketemu cowok cakep, masuk televisi, plus dapet uang atau paling nggak nasi kotak gratis. Setahun belajar gitar kemampuan saya masih gitu-gitu aja. Jago nggak, berisik iya. Mau nyanyi tapi suara pas-pasan. Cicak aja geleng-geleng kalau dengar saya nyanyi.

Musisi? Skip.

Melihat anak-anak sekitar rumah rame-rame belajar ngaji, sayapun beralih pengin jadi seorang guru ngaji. Pas SMP juga sempet pengin jadi Kakak Pembina Pramuka.

Saya adalah perempuan anti-mainstream.

Temen-temen mulai kenal friendster, saya masih asik main gelang tabung. Teman-teman nongkrongnya di café, saya nongkrong dilapangan sepak bola. Teman-teman punya handphone yang ada game nyusunin balok, saya kecanduan main monopoli. Teman-teman udah pacaran sepuluh kali, saya punya sepuluh hotel di luar negeri, masih main monopoli, maksudnya. Dan sekarang, temen-temen udah ada yang menikah, punya anak, tunangan, atau paling banter punya pacar setia nan mapan, saya masih aja stuck pada cinta pertama. Ge. Hehe.

Menyedihkan? Oh, tidak. Karena saya adalah titisan perempuan anti-mainstream. Saya harus beda. Beda harus saya. Harus saya beda. Saya beda harus.

Saya. Harus. Beda. Merdeka. *Ikat kepala pake kacu pramuka sambil main monopoli*

---

(Penasaran apa profesi saya—selain tukang stalking handal sekarang? Tunggu dipostingan selanjutnya, ya. Oiya, foto di atas adalah clue pertama.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D