Minggu, 10 Agustus 2014

CS #1: Ngomongin Cinta Bareng Bunga



Hai… Halo…

Ini adalah tulisan pertama di The New Segment “Cerita Sahabat”. Sebenernya, sih, udah telat, telaaaaat bangeeeeet malah. Selalu ada aja alasan buat “ntar aja nulisnya”.

Cerita pertama datang dari salah satu temen kampus. Namanya Poppy. Eh tapi dia mau namanya disamarin. Oke, kita sebut saja dia “Bunga”. Satu bulan yang lalu, disela-sela nungguin dosen buat konsul TA, saya sempet ngewawancarain Bunga soal kisah percintaannya yang lumayan terkenal di pergosipan kampus.

Kalo pengin tau gimana caranya menjaga keawetan Long Distance Relationship atau melebur perbedaan usia dalam hubungan, simak sambil ngemil es batu wawancara saya bersama Bunga berikut ini.

-Paijo. Bunga-


Hai.. Halo.. Mba Poo.. Eh maksudnya Bunga.. Selamat datang di UNYUKK BLOG Siap membagi ceritanya??
Hai.. Halo semuanya.. SIAAAAAPPP...

Kenalan dulu, yuk..
Aku Bunga. Temen satu kampus dan satu kelas si empunya blog. Aku cantik, tinggi, dan kata orang-orang kebule-bulean. Seorang pensiunan model semenjak lulus SMA dan sekarang lagi sibuk bolak-balik ruang dosen buat ngurusin TA.

Bulepotan kalik. Nah, Si Paijo (bukan nama sebenarnya) itu siapa, sih? Awal ketemuan sama Si Paijo kapan, dimana dan bagaimana?
Paijo? Yailah namanya.

Dulu dia pacarku. Sekarang masih pacarku. Nanti semoga tetep jadi pacarku. Hehehe

Sewaktu SMA dulu. Sekolah kami itu bersebelahan. Aku SMA kelas XII, dia SMP kelas IX. Suatu hari sekolah ngadain kerja bakti bareng. Nah, disitu awal kita melihat satu sama lain.

Terus..??
Ya udah gitu aja. Liat-liatan, kenalan, trus salam-salaman.

Oiya.. saat itu ada temen yang bilang “Ganteng tuh anak”. Tapi, menurutku saat itu biasa aja. BIASA AJAAAA.

Akhirnya bisa deket gimana? Kan katanya BIASA AJA??
Itu karena taruhan.

Taruhan???
Iya. Temen-temen terutama yang cowok-cowok bilang “Kalo elo bisa jadian sama Si Paijo kita bakalan nari kolor pas acara perpisahan nanti”.

Tawaran yang menarik. Siapa takut?!!!! Kebetulan dia titip salam buatku. Lalu aku keluarin jurus pertama. Jurus “Titip Salam Balik”. Abis itu udah. Aku nggak ngelakuin apa-apa lagi. Aku sibuk ngurusin UAN dan ujian masuk universitas.

Singkat cerita, aku udah selesai UAN. Pas di perjalanan dari Sanggau ke Pontianak buat liburan dan cari-cari info soal ujian masuk universitas, dia sms. Aku tau kalo yang nge-sms itu dia karena sebelumnya Si Tutik, temen yang bilang “ganteng tuh anak” bilang kalo Si Paijo minta nomer handphone-ku.

Lalu aku keluarin jurus kedua.

Jurus kedua???
Iya. Jurus “Sengaja Ngebales SMS Lama”. Ternyata berhasil.

Mulai dari situ kita semakin sering sms-an. Sampai suatu hari saat aku liburan di kota kedua, Jakarta, dia sms “Kita sms-an aja ya, gak pernah telpon-telponan. Aku telpon boleh, ya?”.

Dari fase sms-an pindah ke fase telpon-telponan. Gak lama kemudian dia bilang “suka”. Ya, pesonaku emang gak bisa dibohongin ya. Hahaha.

Bilangnya lewat telpon?? Mainstream banget. Hahaha.
Iya, lewat telpon. Trus aku gunain jurus terakhir, yaitu jurus ketiga. Jurus “Menunda-nunda Ngasi Jawaban”. aku bilang jawabannya pas aku balik liburan aja.

Lalu…??
Seminggu kemudian aku balik ke Sanggau. Disana kita jalan bareng. Berdua. Dengan perasaan pengin ngeliat teman-teman nari kolor pas acara perpisahan, aku bilang “iya”.

Oh.. jadi nggak beneran suka dulunya? Trus kapan tumbuh rasa sukanya?
Beberapa bulan kemudian setelah kita jadian. Suka kemudian menjadi sayang.

Oiya.. temen-temennya nari kolor nggak pas acara perpisahan?
Nari. Tapi nggak nari kolor. It’s ok lah.

Sekarang Paijo tau nggak kalau dulunya dia cuman dijadiin taruhan??
Sekitar setahunan kita jadian dia baru tau. Aku yang kasi tau. Daripada tau dari yang lain lebih baik tau dari aku, kan?! Bahaya.

Aha.. reaski Paijo saat itu??
Lumayan marah, sih. Tapi, ya namanya udah sayang, gak bisa lama-lama marahnya.

Sekarang udah berapa lama pacaran sama Paijo? Selama pacaran baik-baik aja atau gimana?
Udah sekitar 3 tahun. Tepatnya 41 bulan.

Karena aku harus nerusin kuliah di Pontianak dan dia nerusin sekolah di Sanggau, biasa masalah anak LDR. Kangen gak kesampean yang dekat jadi ditanggepin. Tapi, semua dapat kita laluin. Ya walau kadang putus-nyambung-putus-nyambung.

Gimana sih cara ngatesin masalah-masalah itu?
Gampang. Yang salah harus ngaku salah dan yang bener jangan ngerasa paling bener. Intinya introspeksi diri. Ada aksi tentu ada reaksi. “Kenapa dia begitu? Apa yang salah?” harus dipikirin mateng-mateng.

Sosok Paijo bagi Bunga sendiri gimana?
Meski umur dia 3 tahun lebih muda dariku. Dia mampu menutupi keegoisannya dengan selalu memberi kejutan-kejutan kecil. Dia adalah cowok pertama yang nangis cuma karena aku cuekin. Dia adalah cowok yang bela-belain datang dari Sanggau ke Pontianak cuma karena kangen. Dan yang pasti, dia sayang aku dan aku sayang dia.

Sweet… Harapan untuk hubungan kalian berdua?
Aku ingin semuanya tetap berjalan seperti ini. Apa adanya. Mengalir seperti air tanpa ada embel-embel lain.

Ada pesan untuk para pembaca, Bunga?
Dulu, aku selalu ngeledekin ftv yang judulnya “Cintaku Kepentok Brondong” eh tau-taunya kejadian. Awalnya cuma iseng karena taruhan eh tau-taunya beneran sayang.

Jadi, jangan pernah mainin yang namanya cinta. Apapun itu yang ada kata “cinta”nya. Oke?

Oke. Thank you ya udah rela dikepoin. Semoga apa yang diharepin tercapai. See you~
Amin. See you, guys.

Eh, ingat jangan tulis namaku disini.


-THE END-

 
Ps: Tulisan ini telah diedit sesuai keperluan dan disetujui untuk nangkring di UNYUKK BLOG.

9 komentar:

  1. blogwalking:)------------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah pacarannya sama brondong. gokil.
    gua harus hati-hati nih kalau nemu jurus kayak bunga. siapa tau gua cuma jadi bahan taruhan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya, kalau nemuin yang kayak gitu, biarin aja. Siapa tau jadi suka beneran kayak Bunga. Hehehe

      Hapus
  3. Kagak apa apa pacaran sama brondong, yang penting selamat itu hati B)

    BalasHapus
  4. Ahahaha lucu amat si popibunga

    btw emang lagi trend yah skrg kayaknya? cewek pacaran sama yang lebih muda. cowok pacaran sama yang lebih tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahkan ada yang beda umurnya puluhan tahun. Cinta memang buta, menurutku.

      Hapus
  5. Yaayaya. Klo pacaran dg brondong itu asik dan wajahny ngga ngebosanin . Gua juga sering pacaran sama brondong. *Eeh buka kartu,sorry guys

    BalasHapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D