Kamis, 23 Januari 2014

Hai.. Cinta Pertama


Sudah pernah menonton film ini ?

Alya dan Sunny

Ya, judulnya "Cinta Pertama". Film tersebut diputarkan di bioskop sekitar tahun 2006 dan selalu sukses membuat saya menghabiskan banyak tissue setiap kali menontonnya. Kecintaan Alya kepada Sunny yang disebutnya cinta pertama itu, sungguh luar biasa, seluruh ruang di hatinya hanya teruntuk dia, Sunny. Mungkin itu yang membuat saya tidak pernah bosan menonton film ini, lagi, lagi dan lagi.

Memang, saya tidak tahu banyak tentang cinta. Namun, yang saya tahu, cinta itu adalah pertemuan hati dan hati yang dilandasi rasa kasih sayang, nyaman, dan apa adanya. Datang dari hati, juga terkadang akibat dari ketidaksengajaan. Ya, kebiasaan. 

Bagaimana jika hanya salah satu pihak yang mengasihi? itu juga cinta. Bertepuk sebelah tangan, right?


Balik lagi ke persoalan cinta pertama.

Cinta pertama itu adalah awal mula berfungsinya hati. Ia luluh pada hati lain, nggak peduli siapa dan bagaimana hati tersebut. Yang pasti setiap kali berpapasan sekujur tubuh gemetar, tatapan mata tajam tak berkedip dan detak jantung berdegup kencang. Terlebih lagi hati itu sendiri, ia bergegas membangun ruang kecil tempat bersemanyannya dia, dan seiring berjalannya waktu ruang itu akan menjadi lebih luas yang sesak dengan kasih dan sayang.

Itu hanya ketika berpapasan. Bagaimana jika ketika berbicara langsung? Ketika terjadi kontak antara mata dan mata? Hal kecil menjadi besar. Yang sepele menjadi luar biasa. Dan yang tidak menyenangkan akan menjadi sangat menyenangkan. Memang, terdengar lebay. Tapi itulah cinta pertama. Hanya saya dan mereka yang pernah merasakanlah yang tahu. Lets say preeet.

Saat SMA saya merasakan hal itu. Tapi, apa yang terjadi? Bertepuk sebelah tangan? Ya, mungkin. Kenapa? Karena dia nggak tahu dan nggak akan penah tahu. Dan setelah saya pikir-pikir lagi, mungkin memang dia nggak pernah mau tahu. Bertepuk sebelah tanganlah sudah. 

Hmm.. Cinta pertama, walau tidak sempat bersama, ia tak kan mudah dilupakan. Akan selalu ada ruang di hati untuknya. Sekecil apapun itu, ruang itu akan tetap ada. Membekas.

layu tapi....


"Saya tidak akan pernah melupakan rasa yang membuat saya dagdigdug tidak karuan itu, selamanya... Bukan untuk cinta, melainkan sebagai kenangan." - @imeeina 


Bagaimana dengan cinta pertama kalian? Terlupakan atau tak akan pernah terlupakan? Share yuk di comment box ;)

40 komentar:

  1. cinta pertama nya.. ber-wujud cinta monyet. dan sudah pasti terlupakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat ya kaum Monyet dah kenal cinta cintaan daripada Manusia hiehiheiheiheie

      Hapus
  2. widih. ada yang lagi mengenang masa lalu nih kayaknya. cinta pertama gua sih kayaknya gak semenarik FTV. hanya sekedar cinta monyet pas sd. tapi rasa deg-degannya emang buat seru sih

    BalasHapus
  3. waduh.. judulnya menyakitkan... wekekekek....

    BalasHapus
  4. wah.. kalo ngga salah gue pernah nonton nih oom filmnya
    2006 ya?
    berarti udah lama juga yah..

    BalasHapus
  5. kayak nya my " first love " gak akan pernah terlupain dech....sampai kapan pun ! walaupun sampai.............

    BalasHapus
  6. Cinta pertama saya... suram *mata menerawang*

    BalasHapus
  7. "Saya tidak akan pernah melupakan rasa yang membuat saya dagdigdug tidak karuan itu, selamanya... Bukan untuk cinta, melainkan sebagai kenangan." (y)

    BalasHapus
  8. cinta pertama saya tu lucu..hanya mengaguminya saja tnpa mau bertatap muka langsung, alias masih malu-malu kucing gt, wajar kan masih kecil dulunya hehe

    BalasHapus
  9. Anyway, pacar pertama belum tentu cinta pertama kan? Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Jujur pacar pertama gue bukan cinta pertama, loh.

      Hapus
  10. Yang pertama itu pasti selalu berkesan di hati haha :D

    BalasHapus
  11. Tema cinta akan selalu menjadi topik yang tidak akan ada habis habisnya. Sleama masih ada cinta selama itu pula ada banyak hall yang bisa didiskusikan tenrang CINTA

    BalasHapus
  12. Cinta pertama ya, kayak saya dan suami...berawal dari cinta SMU, berujung ke pelaminan...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sampai ke jenjang pernikahan ya, mba. Selamat selamat selamaaat..

      Hapus
  13. Cinta pertama gue sukses, sukses membuat gue sulit untuk melupakannya haha

    BalasHapus
  14. baca cinta pertama, jadi berusaha nginget-nginget cinta pertama deh...sama siapa dan dimana ya....?
    n'tar tak inget inget dulu yah...kalau udah inget tak balik lagi ksini...okeh

    BalasHapus
  15. Segala sesuatu yang dilakukan pertama kali, seperti ucapmu, ia membekas. :))

    BalasHapus
  16. my first love sad ending
    pi dagdigdug ny bner2 sama..

    BalasHapus
  17. cinta pertama ya, kapan ya?
    cinta itu yang penting bukan awalnya tapi endingnya, akhir dari kita menyudahi petualangan cinta kita
    cie...

    BalasHapus
  18. Berbanggalah yang first love endingnya bahagia...dan tak perlu berkecil yang first love nya gak seindah yang diharapkan tapi bersykurlah karna taak kan ada ahir tanpa awal bgtu lah cinta tidak ada last love tanpa first love :)

    BalasHapus
  19. jadi inget lagi sama itu pilem waktu gue baru masuk SMP banget, pilemnya bagus karna waktu itu lagi puber2 nya jadi ngayal seolah2 gue pemeran utama dipilem itu -_-

    BalasHapus
  20. kalau cinta pertama saya sihh .. pas saat SMA ,, hahaha upss =D
    cuma sekedar mengagumi aj,, hahaha
    ya menurut saya cinta pertama saya jatuh pada orang yang sekrng,, hahaha =D =D

    BalasHapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D