Senin, 17 Juni 2013

Ke Korea Yuuuuukkkk

Berhubung nanti gue akan ke Korea (amin), kali ini gue akan cerita sedikit soal Korea (especially Korea Selatan). Sebelum ceritanya gue mulai, mari semua mengadahkan kedua tangan dan berdo’a semoga gue dan kalian yang ngebet ingin ke Korea Selatan tercapai, amin. Terima kasih.

Sekali lagi, amin.

hmm Seoul....

Ehmm...

Gue suka banget semua yang berhubungan dengan korea. Dari musik, serial drama, tempat wisata, semuanya. Ntah sejak kapan gue suka, gue juga lupa. Dan kali ini gue akan ngebahas soal tempat wisata di Korea (especially Korea Selatan). Kali aja ada diantara kalian yang berencana ke sana, tempat ini dapat menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi.

Berdasarkan artikel-artikel yang gue baca, berikut adalah tempat-tempat keren di Korea Selatan yang mesti kudu harus wajib dikunjungi kalau kesana. Cekidot..



1.    N Seoul Tower dan Love Lock

N Seoul Tower in the night
N Seoul Tower tentunya adalah sebuah tower, tapi ini beda sama tower sinyal hape broo. Yang sudah lama kenal Korea pasti udah tau soal Tower ini. Yap N Seoul Tower berada di atas Gunung Namsan, Seoul.
Berdasarkan pengamatan gue di drama-drama Korea, tempat ini keren banget, tempat dimana Gu Jun Pyo nungguin Geum Jandi di serial drama Korea Boy Before Flower. Aaa sweet. Sayang gue jomblo. Di bagian puncak N Seoul Tower ini, ada satu tempat keren lagi, bernama “Love Lock”, yang biasa dikenal “gembok cinta”. Menurut cerita, jika kita memasang gembok disana (bawa gembok dan bagi yang punya pasangan yaa), kemudian membuang kuncinya, ini menandakan pengharapan cinta kalian dan pasangan akan terus awet, abadi, celalu belcama celamana. Sebagai jomblo yang mulia, gue nggak percaya, itu akal-akalan orang aja biar ntar kunci yang di buang diambil, dikumpulin trus dijual ke tukang besi, dikiloin.
Tempat ini juga pernah dijadikan tempat syuting film Thailand “Helostranger”. Di film ini akhirnya si cewek dan si cowok putus juga. Tuh kan gue bilang apa.
nih Gembok Cinta..... mitos

 2.    Nami Island

Pulau Namiiiii
Nami Island memiliki padang rumput yang luas, berjejer pohon Chestnur, pohon Birch, pohon Ginko dan Maple. Selain itu dilengkapi dengan fasilitas kebun binatang, rekreasi dan akomodasi tur bus, kebun raya, dan sebagainya.
Nami Island cocok banget buat berduan bareng pacar, mengenal pribadi masing-masing, manja-manjaan trus jambakin rambutnya. Tapi sayangnya gue gak punya pacar. Kasian, sorry biasa aja tuh.
Saking romantis dan indahnya, tempat ini seringkali dijadiin tempat syuting berbagai serial drama korea, salah satunya Winter Sonata. So, sebelum ke Nami Island, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah cari pacar. 

3.    Jeju island
 
aaaa sweet...
Nah kalo ini gak perlu diragukan lagi keindahannya. Sama seperti Nami Island, tempat ini cocok buat (lagi-lagi) berduan bareng pacar. Dan (lagi-lagi) gue gak punya pacar. Lo mau bilang kasihan?? Sorry, biasa aja tuh.
Pulau jeju dikelilingi dengan hamparan laut biru, sinar matahari yang tersenyum ramah dan juga tebing-tebing yang tinggi, eksotis banget. Selain pemandangan indah, di Jeju Island juga terdapat tempat-tempat rekreasi seperti Gunung Halla, Museum Haenyeo, Pantai Jungmun, Pantai Geumneung, Museum Teddy Bear, air terjun Donneko, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Dan langkah pertama harus kalian lakukan sebelum kesini adalah (lagi-lagi) cari pacar.

4.    Myeongdong dan Namdaemun Market

Myeongdong
Buat para shoppingers, Myeongdong adalah tempat yang cocok buat kalian yang hoby ngebocorin kantong. Di sini ada beberapa pusat perbelanjaan dari merk level 1 sampai level 13, kios kosmetik dan beberapa restoran. Myeongdong juga pernah menjadi tempat syuting beberapa serial drama korea, seperti Princess Hours dan Boys Before Flowers.

Nah, gak jauh dari Myeongdong, terdapat Namdaemun Market. Namdaemun Market adalah pasar paling besar dan paling tua di Seoul, kombinasi dari pasar tradisional dan modern. Disini banyak penjual yang menjual barang-barang khas Korea dan barang-barang modern. Yang dijual sangat bervariasi mulai dari barang fashion, perkakas rumah tangga sampai dengan aksesori. Jadi, berkunjunglah ke Namdaemun Market untuk berburu oleh-oleh

Namdaemun Market

Selain tempat di atas, masih banyak lagi tempat-tempat keren di Korea. Seperti berikut...

Lotte World, mesti bareng pacar ya :))

Dongdaemun, grosir atau eceran okee!

Insadong, semacam jualan aksesoris
ggotji beach, cocok buat tempat ngegalau..

Han River.. Kalo malem ada lampunya loh

ICE skating rink grand hyatt.. di film BBF ada nih

Kuliner : Kue kering, kue balok, acar kentang, sayur bening, pecel :))

Salah satu objek wisata di Pulau Jeju

Tepian Sungai Cheonggyecheon.. Cheonggyecheon? ribet

Patung drama korea, Winter Sonata..

Sekian bacotan gue soal Korea. Sekali lagi mari mengadahkan kedua tangan dan berdoa semoga suatu saat nanti, gue dan kalian bisa ke sana, Seoul.Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnn


Terima kasih dan.... put your comment nyuuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D