Sabtu, 13 Februari 2016

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL: Si Calon Pacar Baru



Hari ini, tepat 3 minggu gue hidup tanpa smartphone. Handphone pintar yang gue sayangi melebihi pacar. Yea meskipun gue tahu, temen-temen gue tahu, kalian juga tahu, kalau gue gak punya pacar.

Pacar gue ini, umm maksudnya handphone gue ini, ‘si opos’ sedang sakit parah. Sekarang masih dalam perawatan tim service ternama di kota gue dan belum sadarkan diri. Dokter bilang sulit untuk mengembalikan si opos seperti keadaan semula. Perlu waktu yang panjang dan sebuah keajaiban dari Tuhan.

Gue ingat betul saat gejala ‘mati tiba-tiba’ si opos terjadi. Gue sedang asyik bermain game Clash Of Clans lalu gelap. Mati total. Opos kehabisan nafas. Low batt. Bukan, zero batt. Gue mengelus dada dan tetep kalem. Lalu mengambil kabel cas, mencolokkannya pada si opos dan satu ujungnya lagi pada colokkan listrik. Sepuluh menit kemudian, sembari makan gue hidupkan si opos. Gue tekan dengan lembut tombol turn on. Muncul logo si oppos, loading. Gue lanjut makan. Gue lihat lagi, ternyata masih tampilan yang sama, logo oppos. Hingga 7529 butir nasi, 2 tempe goreng, dan 2 ekor kepuyu asam pedas bermigrasi dari piring kedalam perut gue, si opos masih tetap sama. Stuck pada tampilan logo doang. Gue kenyang dan panik sekaligus.

Si opos menderita ‘LEMBIRU’ stadium akhir. Lempar Beli Baru.

Sebenarnya sudah sejak lama gue ingin merehatkan si opos dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baru, lebih fresh, lebih bergaya, lebih oke segala-galanya. Selidik punya selidik dengan berbekal ilmu stalking yang mumpuni dan mengantongi sertifikat tukang kepo paling handal tahun 2015, gue menemukan sesuatu itu. Sesuatu yang lebih oke segala-galanya.

Ada yang tahu atau pernah denger Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ? Yeaa, smartphone baru inceran gue sebagai pengganti si opos. Tentunya, lebih oke segala-galanya.


Mari gue kenalkan sama calon PACAR baru gue ini.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL lahir pada tanggal 19 November 2015 di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta lewat acara ZenFestival. Dari kedua orang tua yang berkebangsaan ASUS dan adik generasi kedua dari abangnya ‘Zenfone 2’ yang menghebohkan pasar smartphone pertengahan april 2015 lalu.

Embel-embel ‘Laser’ yang tersemat pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini menandakan bahwa smartphone ini dibekali teknologi Laser Autofocus pada kamera bagian belakang, yang memberikan peningkatan kualitas saat proses mengambil foto, apalagi jika obyeknya bergerak.

Selain kelebihan dari sisi fotografi yang gue bocorin sedikit di atas, berikut adalah hasil kepo gue mengenai si calon PACAR baru Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini. Gue memanggilnya Zenfone 2 laser (ZE500KL), handphone pintar idaman.

Zenfone 2 Laser: The Beauty of Zen

ZenFone 2 Laser (ZE500KL) memiliki sisi tertipis, hanya 3.5 mm. Ukuran mengesankan yang merupakan prestasi dari rekayasa produksi, dan sebuah keajaiban dari desain dan ergonomi, membuat ZenFone 2 Laser nyaman saat digenggam. ZenFone 2 Laser dibentuk sempurna dengan sisi ultra tipis. 

ZenFone 2 Laser (ZE500KL) memiliki kontrol intuitif, dengan tombol belakang sebagai bagian dari desain lengkung ergonomis. Memotret selfie, mengatur volume dan menjejak langkah terasa lebih alami, meskipun menggunakan tangan kanan atau kiri. Bentuk baru yang lebih terasa aman dan tentunya sangat nyaman saat digenggam. Kesan pertama: Elegan.





Zenfone 2 Laser: Performa Luar Biasa

Zenfone 2 Laser (ZE500KL) ditenagai prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410, GPU 450MHz Adreno 306, dan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Sebuah kombinasi terbaik untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi Zenfone 2 laser (ZE500KL) ini menggunakan layar HD berukuran 5 inci yang dibalut Corning Gorilla Glass 4.

Layar ZenFone 2 Laser’s (ZE500KL) dengan Gorilla Glass 4 tersebut menawarkan dua kali (2X) daya tahan kerusakan akibat jatuh dari pendahulunya, 2,5 kali peningkatan kekuatan dan 84% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari. Kesan kedua: Kuat.



Zenfone 2 Laser: Kemampuan Spesial Dalam Fotografi

Zenfone 2 Laser (ZE500KL) lahir dengan kemampuan spesial pada fotografi, menggunakan kamera utama PixelMaster beresolusi 13 megapixel dengan sensor Toshiba. Sensor ini didukung oleh struktur 5 elemen lensa Largan yang dilengkapi dengan lensa Blue Glass. Selain itu kamera belakang ZenFone 2 Laser (ZE500KL) juga memiiki teknologi autofokus laser untuk gambar yang lebih jernih dan mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya dan menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.03 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Kamera PixelMaster 13MP di ZenFone 2 Laser (ZE500KL) dengan apertur lensa f/2.0 juga mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa shutter-lag. Fitur otofokus laser baru mampu mengurangi gambar buram dan memperbaiki stabilisasi gambar dan Mode Low Light terbaik di industri menggunakan teknologi penggabungan piksel untuk mengambil foto yang 400% lebih terang saat malam hari atau tempat kurang cahaya, tanpa bantuan flash. Mode Backlight (Super HDR) memastikan untuk dapat melihat dengan jelas di terik matahari. Dan mode Super Resolution membantu mengambil gambar dengan detail tinggi di resolusi sampai 52MP.




Sedangkan kamera depan Zenfone 2 Laser (ZE500KL) sebesar 5 MP, apertur lensa f/2.0, dan 85 ° wide angle. Selfie saat mati lampu dan foto pemandangan malam hari? Gampang! Tinggal cekrek cekrek jadi foto berkualitas tinggi.



Bukan cuma keajaiban-keajaiban fotografi di atas yang disuguhkan Zenfone 2 Laser, si calon PACAR baru gue ini juga memiliki fitur-fitur kamera unggulan. Saat membuka aplikasi kamera, terdapat mode fotografi dikiri bawah yang siap menampilkan 18 mode siap pakai yang terdiri dari Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama,  Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse. Kedelapan 18 Mode tersebut siap diutak-atik untuk menghasilkan sebuah foto berkualitas ala-ala fotografer. Kesan ketiga: Kamera hebat.


Zenfone 2 Laser: Berteknologi 4G Komplit

Jaringan 4G (4G network) adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile. Jaringan ini dimaksudkan sebagai solusi jaringan komunikasi yang komprehensif dan aman dengan kecepatan data yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Di Indonesia baru-baru ini kita kedatangan tamu istimewa yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama oleh para pengguna internet. Yup! jaringan 4G LTE sudah hadir di beberapa wilayah di Tanah Air.

Tentunya, ASUS ZenFone 2 (ZE500KL) dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G yang cukup kencang. Perangkat ini menggunakan teknologi LTE bertipe cat 4 (LTE cat 4) yang secara teori mampu menghantarkan kecepatan upload 50Mbps dan download 150Mbps per detik dan juga dilengkapi dengan dual SIM Card yang keduanya mampu mengakses jaringan 4G LTE. Tidak hanya itu, Asus Zenfone 2 Laser juga sudah dibekali dengan jaringan data 3G, GPRS dan EDGE yang didukung jaringan 2G GSM. Jaringan ini mempermudah untuk tetap dapat terhubung ke internet jika sedang berada di wilayah yang belum tersedia jaringan 4G.  Kesan keempat: Kualitas Jaringan Ngebut.

Zenfone 2 Laser: Mempesona dengan Zen UI

Semua produk smartphone Asus menggunakan user interface sendiri yang dikenal dengan Zen UI. Bebas, terkoneksi dan ekspresif adalah dasar dari interface ASUS ZenUI. Zen UI menggunakan desain home screen terbaru yang dapat dikustomisasi penuh. Home screen ini punya desain ikon aplikasi, layout folder, serta weather & time widget yang berbeda, serta dapat memilih color mask dari lima belas warna yang disediakan ASUS.



Selain itu, interface baru ini memiliki desain visual istimewa ditambah fitur baru yang beragam, termasuk ZenMotion, SnapView, Trend Micro™ Security dan ZenUI Instant Updates untuk menyempurnakan penggunaan, memastikan keamanan dan privasi serta menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Kesan kelima: Good looking ‘in and out’.



Zenfone 2 Laser: Daya Tahan Baterai Sesuai

Zenfone 2 Laser (ZE500KL) mengusung baterai Lithium-polymer 2400mAh yang sesuai dengan kapasitas handset layar 5 inci. Mungkin kapasitas baterai ini tidak cukup besar untuk konfigurasi dua kartu SIM, apalagi jika data di keduanya aktif. Tetapi, jika ingin umur baterai yang lebih panjang, disarankan melakukan konfigurasi menggunakan fitur ASUS Power Saver untuk menghemat baterai. Kesan keenam: Pas.

Zenfone 2 Laser: Harga Terjangkau

Dengan berbagai fitur memukau yang gue sebutkan di atas, Zenfone 2 Laser (ZE500KL) mematok harga yang cukup murah. Terjangkau lah bagi gue yang baru memulai kerja ini. Dengan bermodalkan uang Rp. 2.099.000 dikantong celana, Zenfone 2 Laser (ZE500KL) siap dibawa pulang dan resmi menjadi PACAR baru. Target gue sih gajian bulan depan. Hehehe. Kesan ketujuh: Yeay! bentar lai pacar baru (iyain aja).

Nah, untuk melihat lebih detail tentang Zenfone 2 Laser (ZE500KL) ini, berikut gue rangkumkan spesifikasinya. Cekidot.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL)
Sistem Operasi                        Android 5 (Lollipop)
CPU                                         Qualcomm Snapdragon 410 (64-bit quad-core 1,2GHz)
GPU                                         Adreno 306
Memori                                   2GB RAM
Storage                                    16GB eMMC Flash
                                                5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori                            Micro-SD card (hingga 128GB)
Teknologi Konektivitas            WLAN 802.11 b/g/n
                                                Bluetooth V4.0 + A2DP
                                                Dual Micro SIM card (Dual Standby)
Network Standard                   4G LTE UL: 150 Mbps / DL: 50 Mbps
3G DC-HSPA+ UL: 5,76 Mbps / DL: 42 Mbps
Navigation                               GPS & GLONASS
Display                                    5 inci, HD 720x1280 IPS, TFT dengan Capacitive touch panel + Gorilla Glass 4
User Interface /UI                   ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
(What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Baterai                                                Lithium-Polimer 2400 mAh
Dimensi                                   143,7x71,5x(10,5~3,5) mm
Berat                                       140 g  
Kamera                                   Font 5 Mega-Pixel & Rear 13 Mega-Pixel
                                                Laser Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
                                                5-element lens
Video Playback                        MPEG4 up-to 1080p
Video Recording                     MPEG4 up-to 1080p @30fps
Slot Audio                                3,5mm
Audio                                       MP3/3GP/AAC/AAC+/DivX/Xvid/H.263/H.264
Browser                                   Google Browser/Youtube Browser/WAP
Messaging                               SMS/MMS/IM/Email
E-Mail                                     Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4/SMTP
Sensor                                     Accelerometer/Light/Microphone/Proximity Sensor
Harga                                      Rp 2.099.000


Sampai berjumpa sehari setelah gajian bulan depan, PACAR BARU, Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KL). Sekarang kita LDR-an dulu ya. Buat si opos, maafin gue karena udah berniat selingkuh ya. Ciayo…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D