Jumat, 15 Mei 2015

Shocked Me



Saya pikir Mei tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penuh cinta, penuh tawa, penuh dengan segala kebahagian. Menimbang bahwa sekarang sudah selesai kuliah—yang artinya tidak ada lagi tugas-tugas memusingkan kepala. Namun ternyata hal ini bukanlah jaminan untuk menjadi bahagia. Bukan.

Semua bermula dari sebuah pesan singkat pada tanggal 5 Mei. Pesan tersebut mengabarkan bahwa masa-masa santai saya selama enam bulan terakhir akan segera berakhir. Ya! SK tugas sudah keluar.

Lenye-lenye di rumah? Bye.

Kaget bukan kepalang ketika daerah tugas saya nantinya adalah sebuah desa yang sering saya dengar tapi belum pernah saya kunjungi. Sebuah desa tempat tinggal sahabat saya di Geng Kompor, Jheni. Tapi sayangnya sekarang Jheni sedang bertugas jauh dari kampung halamannya itu.

Berdasarkan hasil kepo sana-sini, tempat tugas saya ini adalah sebuah desa dengan perkebunan sawit. Nggak ada listrik, sinyal handphone abal-abal. Dan yang paling parah jaraknya dari kota Ketapang adalah 6 jam ditempuh dengan kendaraan darat. Tambah 2 jam lagi nyampai Korea lah itu.

Untuk selanjutnya, saya belum bisa cerita banyak. Ada jeda panjang dalam hidup saya selepas menerima SK tersebut. Dan jika waktunya sudah tepat, saya akan ceritakan.

Sampai jumpa!

6 komentar:

  1. Tugas di daerah mana sih, Kak? kalo 6 jam ke arah Toba dengan kecepatan mobil sih bisa nyampe kampungku itu. :v

    BalasHapus
  2. nice share., salam kenal (ricahyap-search in google) ^

    BalasHapus

Mohon kritik, saran, dan kasih sayangnya teman - teman :D